Langsung ke konten utama

Masa Putih Abu-abu



Putih Abu-abu

Hai,namaku Rika Amelia siswa MAN 1 Tuban yang sekarang duduk di kelas 12 Mipa 3. Ya, kelas 12 jenjang akhir perjalanan masa sekolahku sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi berikutnya

Putih abu-abu atau masa MA disebut-sebut sebagai masa yang paling indah, masa-masa peralihan dari remaja menuju dewasa. Ada yang mengatakan masa MA itu adalah masa pencarian jati diri yang sebenarnya, dan itu benar adanya.

Sedikit kisah tentang aku dan Manesa

Manesa adalah sebutan lain dari sekolah yang aku tempati untuk menuntut ilmu saat ini, ya benar Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban. Satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri yang ada di kabupaten Tuban. Kata orang aku menempuh pendidikan di Manesa ini hanya tinggal hitungan hari karena saat ini sudah kelas 12 dan sudah menginjak semester genap. Jika dipikir sedih rasanya ingin meninggalkan madrasah yang asri ini, seperti baru kemarin aku diterima di madrasah ini dan bertemu dengan teman-teman baru ,yang sekarang teman baru itu seperti se-bestie Ehsan dan Fizi.

Ceritaku di Manesa dimulai pada 15 Juli tahun 2019 yang lalu dan aku masuk di kelas X MIPA 3. Di kelas ini aku memiliki teman-teman baru dan tentunya cerita baru. Liku-liku yang aku dan teman-teman aku hadapi, mulai dari cari info tentang kakak kelas yang famous, ngerjain pr berjamaah bahkan izin ke toilet dan memilih toilet yang lebih jauh karena sudah suntuk dengan pelajaran di kelas.Ngomong-ngomong seru juga ya kisahnya, namun hal seru itu harus terhenti sesaat karena pada bulan Februari tahun 2020 negara di seluruh dunia diguncangkan dengan adanya virus Corona yang mengakibatkan sekolah di Indonesia harus menjalani pembelajaran dari rumah,tak terkecuali Manesa. Satu tahun lebih pembelajaran dari rumah aku dan teman-temanku jalani dengan ikhlas dan ngeluh hhehe. Kesal kah? iya, bosan? banget, karena masa kelas 11 kami dirampas oleh Corona yang mempersingkat masa putih abu-abu kami. Kata orang kelas 11 adalah masa yang paling seru, masa peralihan dari adik kelas yang lugu menjadi kakak kelas yang bacar mulut hehehe canda. Satu tahun lebih pembelajaran dari rumah berjalan tanpa kepastian eaa, akhirnya bulan Juli tahun 2021 Manesa masuk kembali dan aku sudah duduk di kelas 12 dan menjadi kakak kelas yang sesungguhnya. Satu semester sudah aku lalui begitu indah dan tentunya sangat berkesan.

Tiba sudah akhir masa MA,saat ini aku sudah semester 6. Masa yang sebagian orang menyebutnya dengan masa tenggang. Perpisahan akan masa putih abu-abu semakin dekat, sekarang tugasku hanya belajar dengan lebih giat lagi karena aku ingin akhir dari kisah putih abu-abu ku ini ditutup dengan prestasi yang membanggakan. Masa putih abu-abu telah banyak mengajarkanku nilai-nilai kehidupan yang berarti, perjuangan, persahabatan dan kebersamaan akan selalu tersimpan dalam memory yang patut diceritakan esok hari.

Inilah yang dinamakan roda kehidupan, jika ada pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, perpisahan ini bukan akhir dari segalanya. Ingin aku sampaikan terima kasih untuk teman-teman ku dari kelas X,XI, hingga kelas XII semoga masa depan yang kita impikan bisa terwujud dan semoga kalian selalu sehat. Terima kasih sudah menyumbangkan cerita masa MA-ku yang semua tertuang menjadi satu memori yang begitu indah, tentunya kenangan di masa MA tidak akan pernah terlupakan dan tidak mudah dilupakan. Terima kasih juga kepada guru-guru yang telah banyak memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga. Aku bangga menjadi bagian dari Manesa tercinta ini dan bisa merangkai kisah yang indah ini.

Komentar